fbpx
PrimaFit
Latihan dan Manfaat Foam Rolling


Foam rollers bermanfaat untuk pembentukan fisik, pemulihan, dan pencegahan cidera.

.................................

Disebut juga SMR (self-myofascial release), latihan ini sangat digemari di kalangan atlet karena hasilnya terasa langsung. Berikut beberapa pertanyaan dan cara latihan SMR bagi pemula.

Apa Manfaat Latihan SMR Setiap Hari?
Yang pasti, aliran darah akan lebih lancar, pergerakan lebih baik dan lebih luas. Jika waktu terbatas, lakukan saja pada pemanasan selama 5 menit sebelum perenggangan dan kardio.

Manfaat Apa yang Langsung Terasa?
1| Betis. Taruh satu kaki pada roller, lalu taruh satu kaki lainnya di atasnya. Angkat pinggul dan perlahan, gulingkan foam ke arah lutut. Jika menemukan bagian yang lembik, tahan 20 detik. Gulingkan ke area itu empat kali. Turunkan pinggul, dan ganti kaki. Lakukan empat kali untuk tiap sisi kaki.

2| Otot paha depan. Pada posisi plank dan taruh roller di atas tempurung lutut. Perlahan, gulingkan ke bawah ke arah pinggul. Jika menemukan bagian yang lembik, berhenti dan tahan 20 detik. Lanjutkan berguling. Setelah empat kali, tekuk lutut empat kali.

3| Punggung belakang.  Berbaringlah dengan roller tepat di bawah punggung. Angkat pinggul dan mulailah berguling ke arah punggung tanpa menekan leher. Jika menemukan area yang lembik, berhentilah dan tahan di bagian itu. Bergulinglah ke tulang belakang empat kali dengan pinggul terangkat. Turunkan pinggul dan lakukan empat kali crossfrictions.

 


Dapatkan Produk Foam Rolling hanya di PrimaFit Shop:

Trigger-Point-GRID-Foam-Roller-1.0-1
Roller busa GRID dirancang dengan zona Distrodensity berpemilik. Permukaan tiga dimensi ini memiliki berbagai lebar untuk meniru perasaan tangan terapis pijat.Permukaan tiga dimensi memungkinkan jaringan mengaerasi saat Anda berputar, mendorong aliran darah dan oksigen – nutrisi yang dibutuhkan untuk memperbaiki otot.Bagian keras, inti berongga yang dibungkus busa EVA membuatnya lebih kencang daripada rol busa tradisional.Desain lingkungan menggunakan lebih sedikit busa daripada rol busa tradisional.Kompak dan ramah perjalanan. Berat diuji untuk mendukung beban statis hingga lbs/225 kg.
Buy Icon