PrimaFit
8 Kesalahan yang Harus Dihindari Agar Tidak Mengompromikan Sistem Daya Tahan Tubuh Anda


Sistem daya tahan tubuh Anda adalah PERLINDUNGAN Anda melawan SEMUA virus, bakteri, jamur, racun, dan “penjajah” patogen lainnya. Itu sebabnya hari ini kami ingin mengingatkan Anda 8 kesalahan yang perlu dihindari untuk tidak melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda.

1) Tidak Cukup Berolahraga

Inilah yang mungkin sudah Anda ketahui dengan baik – olahraga sangat penting untuk umur panjang dan sistem kekebalan yang kuat. Setiap bentuk latihan rutin jauh lebih baik daripada tidak sama sekali – dan kuncinya adalah untuk menemukan olahraga yang Anda sukai sehingga Anda akan terus melakukannya.

Sangat penting saat ini untuk memiliki pilihan untuk berolahraga di rumah, dan Anda dapat mulai dari latihan kardio ringan seperti berjalan di atas treadmill, atau Anda dapat memilih / menggabungkan latihan kekuatan dengan latihan intensitas tinggi. Lihatlah tawaran istimewa PrimaFit dan hubungi konsultan kebugaran kami.

2) Kurang Tidur

Tidur yang cukup sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh yang kuat. Tes paling dasar untuk menilai apakah Anda mendapatkan tidur yang baik adalah jika Anda secara rutin terbangun dengan perasaan segar dan siap untuk pergi.

Jika Anda memiliki masalah tidur, berhentilah menggunakan telepon / perangkat sebelum waktu tidur. Dan juga Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan Polar Ignite – Nightly Recharge untuk melacak durasi & kualitas tidur Anda.

3) Kurang Minum Air 

Air adalah komponen kimia utama tubuh dan membentuk 60% dari bobot Anda dan sangat penting untuk daya tahan tubuh kita. Minumlah cukup air, disarankan sekitar 2 liter sehari.

4) Merokok

Yang ini pasti Anda sudah tahu. Ketika terbakar, rokok menciptakan lebih dari 7.000 bahan kimia beracun yang membahayakan sistem kekebalan tubuh. 19% dari orang dewasa Indonesia masih merokok. Jika ini termasuk Anda, ambil setiap langkah untuk berhenti, dan jangan menyerah mencoba sampai Anda berhenti merokok.

5) Diet “Buruk” / Makanan Olahan / Makanan Kadar Gula Tinggi

Makan sayuran organik, buah-buahan, bumbu organik dan hindari makanan olahan dan gula.

6) Racun dan Radikal Bebas dari Polusi

Ini adalah salah satu masalah terbesar yang belum diketahui namun sangat merusak sistem daya tahan tubuh. Tubuh Anda terpapar racun dan radikal bebas dari polusi, yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan jaringan. Kita membutuhkan antioksidan seperti vitamin A, C, dan E untuk melindungi sel. Anda bisa mendapatkan vitamin dan antioksidan ini dari buah sehat, sayuran, dan juga suplemen.

7) Stres Tinggi

Stres yang berlebihan dapat memiliki efek negatif utama pada sistem kekebalan tubuh Anda. Mungkin mudah untuk mengatakan “kurangi stres,” tetapi bagi banyak orang tidak begitu mudah dilakukan (seperti di saat-saat seperti ini!)

Beberapa langkah paling efektif adalah melakukan aktivitas fisik / olahraga … tidur yang cukup … makan sehat dan menghindari kelebihan alkohol dan kafein … ke luar sejenak menikmati udara segar … dan terlibat dalam teknik relaksasi seperti meditasi atau yoga. Penting juga untuk menemukan cara untuk tertawa, seperti menonton film lucu favorit Anda.

8) Kelebihan Alkohol

Intinya adalah bahwa alkohol adalah racun yang membahayakan sistem kekebalan tubuh Anda. Ya, anggur merah telah disebut-sebut sebagai sehat. Namun, antioksidan utama dari anggurlah yang membuatnya sehat.

Jika Anda minum alkohol, batasi satu takaran per hari. Dan saat ini jelas merupakan saat yang tepat untuk mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.