fbpx
PrimaFit
Bahaya Dari Konsumsi Gula Yang Berlebihan


Gula merupakan suatu hal yang dibutuhkan oleh tubuh kita dalam kadar normal, tubuh kita tetap membutuhkan gula sekitar 50 gram gula. Pada dasarnya gula yang kita konsumsi berfungsi sebagai asupan energi untuk tubuh kita dan juga dapat menghemat cadangan protein yang ada di dalam tubuh kita.
Dari dua kelebihan gula yang telah disebutkan, dapat dikatakan gula memang memiliki nilai positif, tetapi apabila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dan dilakukan secara terus menerus Anda bisa katakan sebagai pecandu gula, dan bisa menyebabkan banyak penyakit yang kompleks, orang awam biasanya bisa menyebutnya dengan diabetes.
Penyakit yang timbul dari konsumsi gula yang berlebihan memiliki dampak negatif yang cukup krusial, karena apabila mengkonsumsi gula secara berlebihan maka akan menjadi lemak yang tertimbun di dalam tubuh kita sendiri. Penyakit yang dapat terjadi adalah dapat merusak jantung yang menyebabkan seseorang terkena gagal jantung.

Gula itu membuat candu seseorang dan memiliki efek jangka panjang, seseorang cenderung akan tetap mengkonsumsinya hingga nanti ada penyakit yang terjadi baru merasa gula tidak baik untuk tubuh dirinya sendiri. Maka dari itu banyak sekali cara cara untuk anda untuk mengurangi gula dan terhindar dari penyakit di kemudian hari.
Mengurangi gula di kehidupan kita sebenarnya tidak sulit, karena kadar gula yang dianjurkan adalah 50 gram perhari atau setara dengan 2 gelas teh manis per hari, hal ini tentu sangat mudah untuk dilakukan. Cara lain untuk mengontrol kadar gula anda bisa dengan mengkonsumsi gula rendah kalori jadi apabila mengkonsumsi gula ini tubuh kita tidak menimbun lemak dan tidak menjadi gemuk, apabila sudah bisa memasuki tahap tersebut anda dapat mengkonsumsi gula secara alami sebagai contoh buah yang memang sudah manis dari asalnya seperti pisang, apel, pir, nanas, semangka dan masih banyak lagi.
  

Kandungan gula tidak hanya dari sebuah cairan saja, anda bisa mengurangi makanan manis seperti donat atau kue lainnya, karena kandungan gula dari makanan ini dapat menyebabkan gemuk dan memiliki jumlah kalori yang sangat banyak, seperti 1 potong donat kurang lebih kalori yang masuk adalah 350 kalori dan juga hindari minuman bersoda serta minuman yang terdapat di dalam kemasan.
Mengkonsumsi gula secara berlebihan juga dapat menyebabkan sugar rush suatu perilaku manusia yang terjadi dan menyebabkan seseorang menjadi lebih aktif tetapi masih tetap terkontrol, pada intinya gula tidak baik untuk dikonsumsi secara berlebihan dan terus menerus diabetes, obesitas sudah sesuatu hal yang tidak bisa di pungkiri apabila anda sangat suka dengan gula.
Mulailah mengkonsumsi gula alami dan memonitor gula yang anda makan di setiap harinya!
Stay Fit & Safe !