PrimaFit
Bentuk Otot Tangan yang Lebih Kuat


Empat variasi latihan dumbbell di bawah dapat membuat otot lengan Anda lebih kuat dan besar.

.................................

Walaupun pilihan kami termasuk subjektif dan dapat diperdebatkan, tetapi yang pasti, empat latihan ini kerap dianjurkan karena efektif dan mudah diadaptasi banyak orang.

Dumbbell Bench Press

Salah satu latihan klasik dumbell. Dibutuhkan permukaan yang datar atau rata. Merupakan latihan terbaik untuk otot dada (pectoral), trisep, juga bahu (deltoids). Jika Anda memiliki bangku yang dapat diatur posisinya, latihan ini dapat dimodifikasi menjadi Incline Bench Press dan Decline Bench Press.

Incline yaitu memposisikan bangku miring 45 derajat guna melatih bagian atas. Decline adalah menghadapkan sandaran bangku ke bawah guna membantu pengerjaan otot dada bagian bawah.

Alternated Biceps Curl

Banyak variasi latihan mengadopsi teknik ini yang fokus pada menguatkan otot bisep dan lengan bagian bawah. Anda dapat mengangkat dua dumbell secara bersamaan; dengan kepalan tangan saling berhadapan selama pergerakan untuk variasi Hammer; berhenti di tengah pergerakan untuk variasi tambahan.

Shoulder Press

Latihan ini bisa dilakukan dengan mengangkat dua tangan bersamaan atau mendorong satu tangan ke atas sementara satu lagi ke bawah (alternatif). Juga bisa dilakukan sambil duduk atau menggunakan sandaran bangku untuk menopang bagian punggung. Latihan ini akan memaksa otot deltoid Anda bekerja lebih keras dan meminta bantuan otot trisep. Kombinasi apik untuk latihan tubuh bagian atas.

Triceps Kickback

Latihan ini bisa dibilang cukup nyaman karena Anda hanya perlu menaruh satu lutut di permukaan yang rata, tetapi jangan senang dulu. Dibutuhkan sikap sempurna untuk mendapatkan otot trisep terbaik. Pastikan lengan bagian atas kuat mengayun dumbell selama latihan. Jika tidak, Anda akan mengalami sakit punggung.