fbpx
PrimaFit
Clean-Eating-Suplements-1
Clean Eating & Supplements


For Fat Loss and Healthy Living

.................................

Kenyataannya, dari semua orang yang berusaha mencoba mengurangi kadar lemak tubuh (fat loss) dan hidup sehat hanya 1% yang berhasil melakukannya. Ini karena mengurangi kadar lemak tubuh bukan proses yang mudah. Kebanyakan orang gagal mengurangi kadar lemak tubuh karena mereka terlalu fokus pada olahraga. Pola pikir yang umum adalah “Jika saya sudah berolahraga, maka saya bisa makan sesuka saya, kerja sampai malam, duduk seharian”. Padahal, olahraga hanya 20% dari fat loss. 80% sisanya adalah pola makan sehat (clean eating), pola tidur sehat, dan pola aktivitas harian. Agar mencapai hidup sehat, maka dukung olahraga yang sudah Anda lakukan dengan pola makan sehat seperti ini:

  • Makan maksimal 2x sehari, tanpa ngemil. Karena jarang sekali ada cemilan sehat.
  • Lakukan pola makan dalam kurun waktu tertentu. Misalnya, jam 10 pagi sampai 6 sore, yang berarti ada kurun waktu puasa makan 16 jam setiap harinya. Banyak atlit top dunia memulai paginya dengan latihan tanpa sarapan sebelumnya.
  • Perbanyak minum air putih untuk memperlancar fungsi ginjal.
  • Hentikan konsumsi gula. Jangan minum dan makan manis.
  • Hindari nasi, roti, pasta, dan kentang karena mengandung karbohidrat, dan karbohidrat akan diolah menjadi gula dalam tubuh.
  • Perbanyak makan sayur dan buah yang diolah dengan minim.
  • Perbanyak makan tahu dan tempe karena merupakan sumber protein yang sehat.
  • Protein hewani seperti ayam, daging dan ikan boleh dimakan asalkan tidak berlebihan. Sumber protein hewani yang ditangkap liar atau bebas jelajah (free-range) jauh lebih sehat daripada hewan penangkaran.

Clean-Eating-Suplements-2

Niscaya, Anda akan merasakan dampaknya hanya dalam 2 minggu. Jika pola clean-eating ini terus dilakukan secara konsisten maka akan menjadi kebiasaan yang sangat bermanfaat dan akan mengubah hidup Anda.

Pola clean-eating ini akan lebih baik jika didukung dengan suplemen vitamin dan mineral. Penelitian medis terkini menunjukkan bahwa asupan vitamin dan mineral yang kita dapat dari makanan sehari-hari hanya cukup untuk mencegah penyakit. Namun, yang kita inginkan adalah agar jumlah asupan vitamin dan mineral bisa lebih efektif meningkatkan fungsi dan daya tahan tubuh, terutama bagi Anda yang aktif berolahraga. Untuk itu, asupan vitamin C, vitamin D, magnesium, curcumine, glucosamine, merupakan bagian penting dalam pola hidup sehat.

Jika Anda ingin konsultasi lebih jauh mengenai clean eating dan fat loss yang sukses dan aman, makan coach dari Lifecoach siap membantu. Silahkan kunjungi Lifecoach center atau www.Lifecoach.co.id dan konsultasikan dengan coach terakreditasi kami.