PrimaFit
Kids-Gymnastic-1
Kids Gymnastic di Life Coach Active+Fit: Latihan Senam Membantu Anak Lebih Fokus


Untuk pertama kalinya, Life Coach mengadakan kelas khusus anak-anak, yaitu Kids Gymnastic.

.................................

Kids Gymnastic adalah kelas baru yang merupakan hasil kerja sama Life Coach dan StarKids Gymnastic Club, sebuah lembaga pendidikan olahraga senam khusus kanak-kanak (usia 3–5 tahun) yang bernaung di bawah PERSANI (Persatuan Senam Indonesia). Star Kids, berdiri lebih dari 10 tahun lalu ini, awalnya berlokasi di GOR Ragunan, Jakarta Selatan, dan sampai saat ini menjadi salah satu lembaga yang berafiliasi dalam perekrutan dan pembinaan atlet-atlet senam pemula tingkat nasional O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) oleh Pemda DKI Jakarta. Para anggotanya sudah beberapa kali menjuarai Kejuaraan Nasional di Surabaya, Jawa Timur, dan Gavrila Gymnastics Festival International. 


Kids-Gymnastic-2

Melihat reputasi hebat tersebut, Life Coach menggandeng StarKids Gymnastic Club untuk membuka markas dan kelas senam khusus kanak-kanak di Active+Fit, South Quarter Jakarta. Kegiatan pertamanya adalah menggelar acara demo serta perkenalan pada hari Rabu, 6 Maret 2019 lalu. Acara itu diikuti 12 orang anak berusia 4 – 12 tahun asuhan pendiri StarKids, Head Coach Khaerudin. Coach Khaerudin adalah mantan atlet senam nasional dan mengikuti 6 kali Sea Games. Selain itu juga ada Coach Leni, yang juga mantan atlet senam. Menurut Coach Khaerudin, pelatihan senam pada usia kanak-kanak sangat membantu merangsang dan menguatkan perkembangan otak anak secara motorik dan keseimbangan. Selain disiplin, senam melatih anak lebih fokus, meningkatkan kekuatan, dan kelenturan, serta mengembangkan dasar-dasar dari cabang olahraga, lainnya semisal olahraga ketangkasan, permainan, rekreasi, dan bela diri, serta cabang seni tari dan seni peran.


Kids-Gymnastic-3

Coach Khaerudin menambahkan, senam dasar juga terbukti sebagai metode terapi bagi anak-anak berkebutuhan khusus, seperti penyandang sindrom autism. Kelak, StarKids berencana membuka kelas istimewa untuk anak-anak berkebutuhan khusus ini.


Kids-Gymnastic-4

Kelas baru Kids Gymnastic ini dibuka di bulan Maret 2019, dengan jadwal kelas Sabtu dan Minggu, dalam dua sesi (Sesi 1 pukul 11.00 WIB, sesi 2 pukul 14.00 WIB).

Selain kelas regular dengan jam yang sudah terjadwal, terdapat pula kelas privat dengan jam sesi yang lebih lentur. Untuk anak yang sudah berusia di atas 5 tahun, StarKids membuka kelas tingkat pembinaan.