fbpx
PrimaFit
Lebih Fit Dengan Personal Trainer


Personal Trainer mungkin sudah tidak asing lagi didengar. Namun, ternyata masih banyak salah kaprah mengenai peran seorang Personal Trainer. Nah, di bawah ini ada beberapa alasan mengapa kamu mungkin perlu Personal Trainer dan apa yang seharusnya kamu dapat dari Personal Trainer.

MENGAPA ANDA BUTUH PERSONAL PERSONAL TRAINER?

1. Tidak Mendapat Hasil

Kamu sudah tahu fitness goalmu dan sudah mencoba latihan, tetapi belum mendapat hasil. Faktanya, hanya 1% orang yang berhasil mencapai fitness goal dengan usaha sendiri. 99% lainnya membutuhkan coach.

2. Bingung Mulai dari Mana

Mungkin juga kamupun belum tahu fitness goalmu apa dan apa latihan yang perlu dilakukan. Seorang Personal Trainer tentunya dapat membantu.

3. Bosan dengan Latihan yang Sama

Atau mungkin kamu sudah terbiasa latihan sendiri dan sudah cukup berhasil, tetapi mulai bosan atau butuh tantangan lebih. Nah, seorang Personal Trainer akan menciptakan program khusus yang seru dan menantang.

5. Butuh Motivasi dan Akuntabilitas

Ada beberapa orang yang kerap tenggelam dalam kesibukan sehari-hari sehingga menomorduakan jadwal olahraga. Jika kamu seperti itu, seorang Personal Trainer akan membantumu berolahraga sesuai jadwal dan juga memotivasimu.

6. Ada Kondisi Khusus atau Cidera

Seorang Personal Trainer memiliki sertifikasi khusus sehingga ia dapat merancang latihan yang sesuai dengan cidera atau kondisi khusus kamu, misalnya darah rendah, asma, dan sebagainya.

APA YANG ANDA DAPAT DARI PERSONAL TRAINER ?

1. Postural Analysis

Coach berpengalaman dapat melihat tingkat mobility, kelenturan, kekuatan, dan keseimbangan kamu hanya dalam waktu singkat. Analisa ini kemudian digunakan dalam latihan.

2. Custom Programming

Program latihan dibuat sesuai dengan kondisi, target, dan waktu yang kamu miliki, jadi sangat efektif.

3. 24/7 Coaching

Seorang personal trainer akan menjadi coah kamu 24 jam sehari, 7 hari seminggu, bukan hanya saat latihan 3x seminggu. Coach yang perhatian akan membuatkan program latihan yang dapat kamu lakukan di waktumu sendiri, dan juga terus memandu agar aktivitasmu sesuai target.

4. Nutrition Coaching

Olahraga tidak cukup jika tidak didukung asupan yang tepat. Coach tersertifikasi juga memiliki pengetahuan coaching gizi.

5. Sleep Coaching

Yang sering dilupakan adalah bahwa istirahat merupakan bagian dari fitness. Coach yang perhatian akan memandu agar waktu istirahatmu cukup dan berkualitas