PrimaFit
Makan A la Mediterania
Makan A la Mediterania


Penelitian menemukan hubungan antara pola makan Mediterania dan penurunan risiko terkena penyakit jantung, diabetes, kanker, obesitas, dan pikun (dementia).

.................................

Jadi, tak ada salahnya bukan untuk menyantap sajian ala Mediterania setiap hari. Anda tak harus pergi ke Yunani, Italia, atau negara-negara Mediterania lainnya untuk menikmati manfaat kebiasaan makan sehat ini. Pergi saja ke pasar dan belilah beberapa bahan makanan yang dibutuhkan.

Pola makan Mediterania menekankan pada makanan tanpa olahan, sehat, dan padat nutrisi. Bahan makanan utama yang harus Anda beli adalah sayur-mayur, buah-buahan, gandum utuh, kacang-kacangan, polong-polongan, dan lemak sehat, seperti minyak zaitun. Untuk menghindari bumbu asin dan saus, tambahkan rasa dari berbagai rempah, seperti kunyit, kayu manis, daun kemangi, dan mint.

Umumnya pola makan Mediterania berbasis tumbuhan dan kacang-kacangan, biji-bijian, tahu, dan telur yang penuh nutrisi daripada daging. Sajian lezat seperti semur garbanzo, sop lentil dan sayur, dan telur dadar menjadi menu sehari-hari.

Ikan dan makanan laut menjadi bagian penting pola makan yang disajikan minimal dua kali dalam seminggu. Juga sajian dari unggas. Sedangkan daging disarankan sesekali saja dalam sebulan.


Dapatkan makanan sehat dan bergizi untuk kesehatan anda hanya di Prima Dapoer. Kami juga melayani pesanan untuk katering.


Menariknya, pola makan Mediterania tidak hanya melulu apa yang dimakan, melainkan dengan siapa kita menikmati makanan tersebut. Umumnya tersaji dalam porsi besar, kebiasaan makan ini juga mendorong kita untuk berbagi dengan teman dan keluarga, makan secara santai, dan menikmati setiap gigitan. Makan terburu-buru berdampak buruk bagi pencernaan. Dasar dari pola makanan ini adalah makan dalam porsi secukupnya dan tetap berkaktivitas.

Mulailah petualangan diet Mediterania Anda hari ini untuk kesehatan yang lebih baik di masa depan.