PrimaFit
Primafit-Academy-Ajang-Pelatihan-Para-Trainer-Handal
Primafit Academy: Ajang Pelatihan Para Trainer Handal


Maraknya para penggiat olahraga, khususnya fitnes, tentu saja perlu diimbangi dengan penambahan para pelatih handal. PrimaFit menjawab tantangan tersebut melalui PrimaFit Academy.

.................................

Gol utama PrimaFit Academy adalah memberikan edukasi menyeluruh mengenai fitnes dan nutrisi kepada para peserta. “Pesertanya sendiri tidak dibatasi untuk pelatih saja. Ada juga peserta di PrimaFit Academy yang merupakan orang awam. Biasanya mereka yang awam termotivasi mengikuti PrimaFit Academy karena kecewa kepada pelatih mereka. Sehingga, mereka ingin tahu secara pribadi mengenai fitnes dan nutrisi,” jelas Mbak Nina selaku Head of PrimaFit Academy.

“Dan yang luar biasanya, setelah lulus, beberapa orang awam yang ikut PrimaFit Academy, membuat sanggar kecil dan melatih para penggiat olahraga lain,” lanjut Mbak Nina.

Alasan lain PrimaFit Academy membuat progam pelatihan bersertifikasi karena saat ini banyak gym yang tidak mau merekrut tenaga pelatih yang tidak memiliki sertifikat dalam menggunakan alat tertentu. “Beberapa sertifikasi yang sudah kami keluarkan adalah Bosu, Kamagon, Surge, TRX, dan Trigger Point. Juga, kami ada IFPA (International Fitness Professionals Association) yang diselenggarakan setiap akhir tahun,” ujar Mbak Nina.

“Tahun depan, rencananya PrimaFit Academy akan membuat short course 3 bulan yang sertifikatnya diakui secara nasional oleh pemerintah. Kami sedang menunggu proses persetujuan dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi), “tutup Mbak Nina mengakhiri wawancara.