PrimaFit
rekor baru Rope Run untuk Guiness World Record
Rope Run Kembali Pecahkan Guinness World Record!


Minggu, 14 Mei 2017 lalu, pada saat Jakarta Car Free Day berlangsung, MW Bootcamp yang bekerja sama dengan CrossFit Senayan dan Hotel Sultan menggelar sebuah acara bertaraf internasional dalam rangka memecahkan rekor baru Rope Run untuk Guiness World Record.

.................................

Rope Run adalah sebuah kegiatan lari bersama-sama sambil membawa tali tambang yang sangat panjang di bahu menempuh jarak lima kilometer. Syaratnya mudah: peserta tidak boleh, dengan alasan apapun, melepaskan tali tersebut sebelum mencapai garis finis. Rekor sebelumnya tercatat ada 179 orang yang mencapai garis finis. Pada rekor kali ini, dari 230 peserta yang hadir, ada 207 peserta yang sampai ke garis akhir. Ini merupakan rekor baru!

Rute yang ditempuh oleh peserta yang sebagian besar merupakan sport enthusiast ini adalah Tennis Court Area Hotel Sultan, berputar di Jembatan Semanggi ke arah Patung Pemuda di Jalan Sudirman, dan kembali lagi ke Tennis Court Area Hotel Sultan.

Selain memecahkan rekor dunia, seluruh uang hasil registrasi Rope Run disumbangkan kepada Anyo Foundantion, yayasan yang peduli pada kanker anak di Indonesia.

“Ini pertama kali saya terlibat sebagai fasilitator untuk memecahkan rekor dunia. Saya belajar bahwa untuk membuat acara besar dengan skala internasional ternyata tidak perlu mahal,” ujar Coach Rory, CrossFit Senayan.

“Melalui event berskala internasional seperti ini, saya mendapatkan banyak teman dan koneksi baru. Contohnya saja setelah event ini, kita langsung ada kerjasama lain dengan MW Bootcamp,” jelas Coach Aditya, CrossFit Senayan.