PrimaFit
Lari Menjaga Tubuh Tetap Fit
Lari Menjaga Tubuh Tetap Fit


Aktivitas lari merupakan olahraga paling mudah dan efektif. Namun, berlari melewati batas kemampuan juga tidak disarankan.

.................................

Beberapa efek dari terlalu memforsir berlari adalah tubuh mudah kekurangan cairan dan paling bahaya menyebabkan kematian dini. Maka dari itu, berlarilah sesuai kemampuan dan yang paling penting adalah terencana dengan baik.

Menurut Gina Meyers, pelatih lari bersertifikat (rprunning.com), aktivitas lari jarak jauh yang dilakukan seminggu sekali dengan tambahan lari ringan (30 menit) di setiap harinya merupakan kombinasi pas untuk pelari pemula, demi menjaga kebugaran, atau akan menghadapi kompetisi lari yang sifatnya hiburan.

Jika Anda mengejar nilai PB (Personal Best) di 5K atau 10K, disarankan untuk melakukan lari menggunakan tempo dan speedwork di satu hari tertentu. Jika Anda menargetkan setengah atau full maraton, tambahkan dua kali aktivitas lari kategori sedang, setidaknya dengan tempo yang konsisten di hari biasa.

Bingung dengan informasi yang disebutkan di atas? Untuk mempermudah Anda, berikut ini bentuk jadwal lari dalam seminggu yang kami ringkas supaya Anda tampil lebih fit setelah libur panjang kemarin.