PrimaFit
Ragam Produk Trigger Point “Make sore Muscles Feel Great”
Ragam Produk Trigger Point “Make sore Muscles Feel Great”


Trigger points atau “simpul” otot adalah bagian sensitif dalam jaringan lunak, dan umumnya mengalami gejala nyeri myofascial (gangguan nyeri kronis yang memengaruhi persendian dan otot (muskuloskeletal).

.................................

Nyeri ini digambarkan sebagai kram mikro, tapi secara keilmuan belum dapat dipastikan dan keberadaan nyeri ini masih kontroversial. Namun demikian, spot-spot nyeri itu memang dianggap biasa, seperti halnya jerawat. Kecil, tapi sangat mengganggu. Rasa nyeri ini akan semakin kentara jika menyerang punggung dan leher, sebagai akibat komplikasi. Trigger points menyebabkan peningkatan kaku otot dan lembek otot, serta menurunkan ruang gerak otot.

Penangangan Trigger point umumnya melibatkan usapan dan tekanan pada area nyeri yang sangat meringankan rasa nyeri.
Manfaat utama penanganan Trigger point:
• Meningkatkan sirkulasi dan elastisitas di dalam otot
• Memperbaiki kekuatan dan ruang gerak
• Memperbaiki keseimbangan dan cara jalan
• Meningkatkan tenaga yang berasal dari otot
• Sesuai untuk para pelari, atlet triathlon, dan atlet secara keseluruhan

MB-5

1. MB5
MB5 adalah perangkat yang baik untuk siapa saja yang membutuhkan rasa lega pada bahu atau pinggul yang terasa kencang. Berdiameter lima inci, alat ini secara khusus dirancang untuk jaringan yang lebih dalam pada kelompok otot besar yang mengencang karena gerakan berulang dan duduk terlalu lama. Konstruksi berlapis yang terdiri dari kepadatan yang berbeda memberikan tingkat tekanan yang bervariasi untuk menghilangkan nyeri, merangsang aliran darah, dan mengembalikan gerak. Ideal dipakai saat pemanasan atau kapan saja Anda memerlukannya.

 

MB2-Roller

2. MB2 Roller
Alat ini memberikan rasa nyaman dua kali lebih baik. Dirancang dengan dua setelan untuk melegakan otot-otot yang tegang dan rasa kaku pada leher dan punggung, MB2 dapat menyokong postur yang lebih baik dan mobilitas punggung atas.

 

Mobi-Point-Masage-Ball

3. Mobi Point Masage Ball
Dirancang untuk melepaskan rasa tegang, meransang sirkulasi darah, dan menyamankan rasa nyeri, Mobi Point Massage Ball secara khusus digunakan pada area-area tubuh yang kecil, seperti tangan dan kaki.

 

MBX-Massage-Ball

4. MBX Massage Ball
MBX disarankan bagi otot yang yang terasa “tebal” atau yang membutuhkan kompresi intens. Busa EVA yang esktra padat mengompres dan “menggenggam” jaringan yang nyeri, sehingga aliran darah dan oksigen akan lancar mengalir yang menyebabkan menyamankan pergerakan secara keseluruhan dan memperluas ruang gerak. Dengan tekstur yang tak mudah tahan selip, MBX dapat digunakan pada permukaan yang keras, sehingga Anda dapat memakainya kapan saja dan di mana saja. Untuk hasil terbaik, letakkan bola secara langsung pada area yang nyeri, tekan, dan berguling dari satu sisi ke sisi lain.

 

Trigger-Point-Core-Roller

5. Trigger Point Core Roller
Memijat otot-otot yang kaku, tersimpul, dan tertarik menjadikannya lebih nyaman, meningkatkan fleksibilitas dan membantu pemulihan adalah tujuan utama alat ini.